berbagi informasi seputar merangin

Senin, 30 April 2012

Taman Merangin akan diusulkan jadi warisan dunia

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi menargetkan tahun 2015 mendatang taman kerak bumi di Kabupaten Merangin bisa diusulkan menjadi salah satu warisan dunia ke Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO).
"Target kami pada 2015 tahapan penelitian dan pelengkapan data perihal Geopark Merangin sudah siap untuk dibawa dan diajukan ke UNESCO supaya bisa ditetapkan sebagai warisan dunia seperti yang sedang dilakukan pada Candi Muarojambi," kata Kepala Bidang Kepurbakalaan Disbudpar Provinsi Jambi, Ujang Hariadi, di Jambi, Rabu.

Menurut dia, pendataan taman yang setidak punya 13 lokasi dengan fosil berusia 250 juta tahunan itu sudah dimulai tahun 2011 dengan melibatkan ahli geologi, arkeologi, dan paleontologi dari berbagai lembaga dan perguruan tinggi.

Ia menambahkan, pemerintah daerah juga sedang menyiapkan rencana induk pengembangan taman yang terbentang sepanjang jalur sungai Merangin itu menjadi obyek wisata.(KR-BS)




 http://www.antaranews.com/berita/303572/taman-merangin-akan-diusulkan-jadi-warisan-dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Tukaran Link

Hubungi Kami

Nama:
Email Anda:
Pesan
No. Telp/HP

INFO MERANGIN Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger

Wellcome to the Partamedia |INFO MERANGIN| Media Berbagi Informasi Seputar Merangin|Terima Kasih Atas Kunjungan Anda| Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Anda